Air Terjun Kabut Pelangi, Wisata Asik Untuk Mengisi Akhir Pekan

Air Terjun Kabut Pelangi di Lumajang ini terbilang masih perawan. artinya masih sangat sedikit sekali orang-orang yang berkunjung ke tempat ini. Kabut Pelangi terletak di Desa Pronojiwo kec. Pronojiwo Lumajang. Tempat ini dinamakan Air Terjun Kabut Pelangi karena kondisinya sering berkabut, dan apabila dapat momen yang pas kita juga bisa menyaksikan pelangi di dasar jatuhnya air. 


Rute untuk menuju Air Terjun Kabut Pelangi ini adalah jika dari kota Lumajang ikuti petunjuk ke Malang, setelah kantor Polsek Pronojiwo ada gang yang diatasnya sudah terdapat banner wisata coban Kabut Pelangi. Masuk gang tersebut dan selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk ke Coban Kabut Pelangi. Jika anda berangkat dari Malang ikuti petunjuk ke Lumajang melewati Turen-Dampit-Tirtoyudo-Ampelgading-Pronojiwo. Tepat sebelum kantor Polsek Pronojiwo ada gang yang sudah terdapat banner wisata coban Kabut Pelangi. Selanjutnya masuk ke gang tersebut dan tinggal mengikuti petunjuk ke coban Kabut Pelangi. Untuk masuk ke wisata Air Terjun Kabut Pelangi kita akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp.5000 dan biaya parker Rp.5000 juga.

Dari tempat parkir menuju lokasi Air Terjun Kabut Pelangi kurang lebih hanya berjarak 2 kilometer saja. Sampai di lokasi air terjun anda akan disuguhkan pemandangan air tejun yang luar biasa cantik dengan debet air yang lumayan deras serta tebing yang indah pula. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Air Terjun Kabut Pelangi ini disarankan pada sekitar jam 9-11, kemungkinan besar jam tersebut semua bias menyaksikan pelangi yang dimaksud.

Bagaimana? apa anda tertarik menuju air terjun yang cantik ini? Selamat berwisata dan selalu jaga kebersihan dimanapun. Terimakasih.