Cara Mendaftar Email Gmail Baru di Hp Android

Buat gmail email baru gratis kini telah menjadi bahan pokok bagi pengguna media sosial. Entah itu hanya digunakan untuk hp android atau kebutuhan lainnya. Untuk memastikan setiap pengguna smartphone harus memiliki akun email gmail. Jika baru saja membeli ponsel android baru, tentunya Anda akan membuat akun google.

Tidak seperti dulu saat internet masih sulit dan tidak banyak diraih di Indonesia. Jika pertama, daftar gmail via hp sangat sulit. Tentu dong, lha wong hp itu sendiri masih jarang orang yang punya. Pertama, jika Anda ingin membuat alamat email biasanya hanya melalui komputer pc atau leptop. Sekarang? Mudah, pangkuan di layar smartphone, akun gmail akan segera masuk.

Sobat pembaca, pada artikel ini saya akan memberikan tutorial cara membuat email baru via hp android. Mengapa saya merekomendasikan membuat email di google? Karena google saat ini merupakan perusahaan internet terbesar di dunia. Dan Anda akan mendapatkan banyak keuntungan jika Anda membuat email google gmail.

Salah satu keuntungan paling keren dalam membuat akun dari google adalah, Anda bisa mendapatkan uang dari internet melalui iklan google adsense. Jadi youtuber, atau blogger misalnya. Terkadang saya akan membahas secara menyeluruh tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari google. Sekarang mari kita lihat langkah-langkah untuk membuat email baru di gmail.

Oh ya, saya juga punya rekomendasi panduan yang ada gambarnya, kalau misalnya anda lebih suka yang bergambar, silahkan anda baca artikelnya disini : Daftar Email Gmail Lewat hp

Cara Membuat Email Gmail Melalui Android Hp

1. Temukan pengaturan menu atau setting pada ponsel android anda. Lalu cari menu yang icon google gambarkan.

2. Anda akan dibawa ke halaman baru, silahkan klik "Atau buat akun baru".

3. Pada tahap ini, silahkan isi nama depan dan nama belakang anda. Kolom teratas untuk nama depan, kolom bawah untuk nama belakang. Jika nama Anda lebih dari 2 nomor, masukkan saja untuk sementara waktu. Setelah anda isi, langsung tekan "Next".

4. Silahkan isi tanggal lahir, seks. Anda cukup menekan tombol seleksi, maka nomor tahun, tanggal, dan bulan akan keluar. Setelah selesai mengisinya, tekan saja "Next".

5. Buat alamat email atau nama pengguna. Ini akan digunakan untuk login ke google account juga. Isi dengan kombinasi nama depan dan belakang saja. Jika tidak bisa, itu berarti nama alamat sudah digunakan oleh orang lain. Tapi jangan khawatir, google akan memberi anda saran nama yang bisa anda gunakan di menu.

Jika sudah selesai mencari nama yang tepat, silahkan langsung tekan tombol "Next".

6. Buat password atau password yang rumit tapi mudah diingat. Intinya bukan hari akun google anda di jatuhnya orang. Saran saya, buatlah kata sandi dengan kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil. Jika Anda menekan "Next".

7. Pada halaman ini Anda diminta memasukkan nomor telepon yang digunakan untuk verifikasi. Harap masukkan nomor aktif Anda. Jika sudah langsung tekan "Next".


8. Google akan mengirimkan sms ke kode verifikasi nomor ponsel Anda. Silahkan tekan "verify". Dan untuk terus melangkah bagaimana cara membuat email, silahkan tekan "Next".

9. Akan ada tampilan "Privasi dan Persyaratan" yang harus Anda baca. Jika Anda menerima persyaratan google ini, cukup klik tombol "Saya Setuju".

10. Proses pembuatan gmail email gratis baru via hp hampir selesai. Google telah memberikan informasi bahwa Anda bisa menggunakan fasilitas yang disediakan oleh google seperti fitur youtube, google drive, dll. Cukup tekan "Next"

11. Lihat gambar di bawah ini, silahkan cek tulisan "Next time". Informasinya adalah saat Anda membeli aplikasi berbayar. Karena aku tahu, kamu menyukainya? Lalu anda tekan saja "Continue".

12. Berhasil, anda sudah selesai daftar gmail via hp.

***

Nah sobat, bagaimana? Sangat mudah bukan cara untuk membuat email gmail baru via ponsel android ini? Jika Anda menerapkan tutorial ini dengan benar, maka saya yakin, Anda pasti sudah selesai juga membuat email di google ini.

Kali ini hanya itu yang bisa saya katakan, www gmail com untuk akun baru yang telah Anda pelajari dan nyalakan jika Anda belum berlatih dengan benar. Semoga artikel ini bermanfaat dan bermanfaat bagi kita semua.