Cara Membatalkan Pesanan di Tokpedia, gampang!

Halo sobat, kali ini saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana sih cara batalin pembelian di Tokopedia dengan mudah dan simpel. Silahkan saja ikuti cara yang akan saya tuliskan di bawah ini. Ikuti panduannya dengan cermat ya!

Pembayaran sudah diverifikasi tapi ingin membatalkan pesanan? Jika pesanan tersebut belum direspons oleh penjual, maka Anda masih dapat membatalkan pesanan tersebut. Berikut panduannya:

  1. Klik pada bagian atas homepage Tokopedia.
  2. Pilih Status Pemesanan.
  3. Klik Ajukan Pembatalan pada invoice yang ingin dibatalkan.
  4. Akan muncul pop-up Pengajuan Pembatalan Pesanan. Isi alasan Anda membatalkan pesanan, lalu klik Ajukan.
  5. Pengajuan pembatalan pesanan akan dikirimkan ke penjual dan akan memberikan respon maksimal 2 hari.

Catatan:

Tombol Ajukan Pembatalan baru akan muncul setelah 6 jam sejak pembayaran Anda diverifikasi oleh Tokopedia atau sejak pesanan diteruskan ke Penjual.
Tombol Ajukan Pembatalan akan hilang jika:

a. Anda sudah pernah mengajukan pembatalan untuk pesanan tersebut.
b. Penjual sudah memproses pesanan.

Penjual berhak menolak pembatalan pesanan dari pembeli karena alasan tertentu, seperti produk sudah terlanjur dipesan ke supplier, dan sebagainya. Jika hal tersebut terjadi, penjual akan tetap memproses pesanan seperti biasa dan kamu bisa memantau status pesanan secara berkala.

Itulah tadi cara membatalkan pesanan di Tokopedia. Sangat mudah dan cepat bukan? Saya rasa anda pasti bisa melakukannya.